HADIR DENGAN SOLUSI

Diposting oleh Buletin Ar-Risalah | 1/08/2009 | | 0 komentar »

Oleh : Kang Najib

Ketika Muhammad mendapatkan tawaran untuk membangun system hidup selain berbasis al-Qur’an, dengan tegas Muhammad menolaknya. Padahal kala itu bargaining position yang ditawarkan adalah jabatan politis paling strategis. Yaitu pemimpin kaum Qurais. Sekelas presiden (RI 1) saat ini. Tak cukup itu saja. Bahkan berapa harta yang diperlukannya. Wanita paling cantik macam apa yang dikehendakinya. Bangsa Qurais melalui perwakilan pamannya Abu Thalib telah memberikan nilai tawar secara langsung kepada Muhammad.
Namun kala itu Muhammad dengan tegas menyatakan “ Wahai paman, sekiranya matahari ditaruh ditangan kanan saya, dan bulan ditaruh ditangan kiri saya, sekali-kali aku tidak akan berhenti untuk menyampaikan system Islam samapai system Islam ini jaya atau Aku yang harus mati berkalang tanah.”
Merupakan sebuah obsesi yang dilandasi sebuah keyakinan begitu mendalam. Betapa keyakinannya bahwa dengan berbasis Al-Qur’an berbagai persoalan ini pasti bisa diselesaikan. Bahkan tersirat dari keyakinannya bahwa hanya dengan Al-Quran saja berbagai persoalan hidup ini bisa diselesaikan. Karenanya Muhammad siap mati atau jaya bersama Islam.
Hidup ini hanya sekali. Ketika kita dihadapkan dengan alternative pilihan atas solusi hidup ini, Jangan sampai salah pilih. Sekali salah memilih, maka tujuan kita tak mungkin bakal tercapai. Saat ini begitu banyak tawaran yang semuanya menggiurkan. Bahkan membuat kebanyakan orang terlena. Ketika liberalis kapitais telah menjadi tuhan. Semua mata terpana memandangnya. Saatnya kita harus menyadari.Bahwa mereka perseptember 2008 sampai saat ini setiap bulannya seratus ribu perusahaan berbasis liberal kapitalis bangkrut. Tak luput perusahaan yang sangat terkenal seperti Koran ternama di Chicago, lembaga keuangan Lehman Brothers, bahkan seperti general motor, sebuah raksasa perusahaan berbasis kendaraan bermotor yang sangat terkenal itu semuaya sudah menyatakan kebangkrutanya. Padahal selama ini telah sedemikian banyak Negara telah menjadi korban dan mangsanya.
Saatnya kita hadir dengan penuh keyakinan bahwa solusi hidup itu satu satunya hanya dari sang pemberi hidup. Yaitu Allah SWT. Dan Allah telah menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk kehidupan. Didalamnya terkandung berbagai tuntunan kehidupan. Mulai dari system pendidikan, desain manajemen, tata nilai dan budaya, standart ranah hukum dan segala hal menyangkut kebutukan manusia. Semuanya ada disana.
Saatnya kita bangkit dengan membawa solusi. Bangkitlah, lalu beri peringatan (QS : Al-Mudatsir ; 2) Saat ini manusia di belahan dunia ini dalam kondisi bingung. Mereka mencari solusi. Sementara kita memiki solusi yang pasti.Yaitu Qur’an dan Sunnah Rasulullah. Keduanya sumber segala inspirasi yang pasti dijamin mengantarkan anda sukses dunia akherat bersamanya.


0 komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template