NEWS

Diposting oleh Buletin Ar-Risalah | 9/14/2008 | | 1 komentar »

Peresmian Kopontren Hidayatullah Batam
Hidayatullah Batam terus memacu diri. Terobosan demi terobosan terus di lakukan. Akhir Mei lalu, menteri Usaha Kecil dan Menengah, Surya Darma Ali, menyaksikan bagimana dinamika Hidayatullah Batam terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Surya Darma Ali,hadir untuk meresmikan Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Hidayatullah Mandiri. Selain itu juga membuka Workshop Trainer Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak (KBTK) se-Sumatera, serta peletakan batu pertama Perpustakaan Pesantren.

Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Aida Ismeth, istri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang juga anggota DPD RI asal Kepri, A. Sulaiman anggota DPRD Provinsi, dan sejumlah donatur dari PT Sinergy Tarada.

Menurut Jamaluddin Nur, Pimpinan Hidayatullah Batam, dan juga ketua DPW Hidayayatullah Kepri, pengembangan ekonomi sebagai bagian dari gerakan kemandirian Hidayatullah.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihak Otorita Batam telah memberikan bantuan berupa ruko di kawasan industri Muka Kuning. Ruko tersebut agar dimanfaatkan oleh Hidayatullah untuk mengembangkan usaha penjualan sembako.
Selain menggalakkan sektor usaha, Hidayatullah Batam juga terus melengkapi sarana pehdidikan. "Insya Allah, dalam waktu dekat pembangunan gedung SMA senilai Rp. 2,5 M yang bersumber dari APBD provinsi akan dimulai," ujar Jamaluddin.

Menurutnya tahun ini Hidayatullah kewalahan menerima murid baru mulai dari tingkat TK hingga SMA. Tahun ini juga, Hidayatullah Batam akan membuka sekolah akselerasi. Sekolah ini selain berbasis agama juga berbasis bahasa asing seperti Arab, Inggris, Mandarin, dan ilmu eksak.
Diharapkan, sekolah akselerasi ini dapat menjadi sekolab unggulan, dimana para siswanya tidak hanya mampu secara financial tapi juga secara intelektual dan spirituaL

1 komentar

  1. Anonim // 24 Oktober 2008 pukul 05.04  

    apakah ada ruang konsultasi keluarga di blog ini?

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template