KELUARGA SAKINAH

Diposting oleh Buletin Ar-Risalah | 7/30/2008 | | 0 komentar »


Agar Suami Tidak ‘ Berpaling’

Menjaga keutuhan rumah tangga adalah dambaan setiap keluarga, karena itu kerukunan dan keharmonisan suami – istri perlu dirawat dan dijaga agar jangan terjadi dusta diantara mereka berdua. Untuk itulah hal di bawah iniperlu diperhatikan oleh pasutri, khususnya para istri, agar suami tidak berpaling kepada wanita idaman lain (WIL).

Hangatkan Hubungan
Ada tiga tempat yang tidak dapat diwakilkan kepada orang lain dalam menghangatkan hubungan suami istri. Yaitu urusan tempat tidur, tempat makan dan di tempat umum. Diketiga tempat itu, suami dan istri harus selalu bersama, tidak bisa salah satu dari mereka diwakilkan kepada orang lain. Kebersamaan ditiga tempat ini harus selalu dijaga dan diupayakan sebagai bentuk membangun keharmonisan rumah tangga.

Jalin Komunikasi
Menjalin komuniksi antara suami istri, mutlak diperlukan karena dengan komunikasi yang terjalin baik akan memperkuat keterikatan emosional suami istri, sehingga terbuka hubungan yang harmonis serta saling memahami satu sama lain. Tidak perlu malu saling mengungkapkan perasaan masing – masing (curhat) antar suami – istri agar terjadi saling pengertian diantara mereka berdua.

Bangun Kebersamaan
Untuk memperat hubungan suami istri perlu dibangun kebersamaan dengan melibatkan anak – anak. Dengan terjalinnya kebersamaan maka terjadilah kedekatan antar anggota keluarga.
Banyak cara yang dapat di lakukan untuk membangun kebersamaan agar terjadi kehangatan dalam keluarga. Seperti rekreasi bersama, ke Masjid beribadah bersama, makan bersama keluarga, serta merenda masa depan bersama.

Penampilan
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masalah penampilan. Walau bagaimanapun pengaruh penampilan sangat besar demi utuhnya rumah tangga. Tidak sedikit terjadinya konflik dalam rumah tangga karena hal itu. Tidak perlu dandanan menor yang penting bersih dan rapi serta enak dipandang suami. Dengan dandanan yang bersih dan rapi itu, istri dapat mengantarkan suami dan menyambut kedatangannya sepulang kerja.
Dengan banyak memberikan perhatian dan penampilan yang menyenangkan bagi suami, Insyaallah suami tidak akan lari kemana – mana, ia akan tetap setia kepada anda..! (Abu Rosyida)

0 komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template